10 PERADABAN BESAR INI HILANG SECARA MISTERIUS

Rate this posting:
{[['']]}

Angkor Watt

Brita Sepuluh - Percaya atau tidak bahwa peradaban manusia bisa menghilang dalam beberapa tahun. Dan ini bukanlah yang pertama kalinya Peradaban Hilang dari muka bumi. Peradaban bisa hilang secara misterius disebabkan oleh beberapa hal seperti perang, perubahan iklim, penyakit, invasi tau bencana alam. Meskipun sebagian besar waktu penyebabnya adalah asumsi besar.

Berikut adalah 10 Peradaban Besar Ini Hilang Secara Misterius yang Kami lansir dari laman wonderlist.com.

10. Peradaban Clovis

Peradaban Clovis

Waktu : 11.500 SM
Lokasi : Amerika Utara

Kami tidak banyak tahu tentang Budaya Clovis, Budaya asli Amerika prasejarah ini diyakini telah ada di Amerika Utara. Namanya berasal dari situs Clovis, sebuah situs arkeologi yang terletak di dekat kota Clovis, New Mexico. Artefak yang ditemukan di situs ini pada tahun 1920 terdiri dari bilah batu dan tulang.

Dipercaya bahwa orang-orang ini datang dari Siberia ke Alaska menyeberangi Selat Bering pada akhir Zaman Es berakhir. Apakah itu budaya Amerika Utara atau bukan tidak ada yang tahu. Budaya Clovis telah menghilang secara misterius. Apakah mereka kehabisan makanan, perubahan iklim, penyakit atau ada predator lain, entahlah tidak ada yang tahu. atau apakah kebudayaan ini hanya tersebar untuk bergabung dengan suku-suku asli Amerika lainnya? atau jatuhnya meteorit penyebab hilangnya mereka? Peradaban Besar Ini Hilang Secara Misterius hingga hari ini.

9. Peradaban Cucuteni - Tripillia  

Peradaban Cucuteni - Tripilia

Waktu ; Antara 5.500 dan 2.750 SM
Lokasi : Ukraina dan Rumania

Komunitas terbesar Neolithic di Eropa dibangun oleh Peradaban Cucuteni - Tripillia dimana sekarang ada di Ukraina, Rumania dan Moldova. Peradaban Cucuteni - Tripillia memiliki hampir 15.000 orang - Peradaban besar yang secara misterius menghilang dari permukaan bumi.

Budaya Cucutemi - Tripilia menonjol karena tembikarnya. Mereka memiliki kebiasaan aneh membakar desa mereka sendiri setiap 60 - 80 tahun sebelum membangun yang baru diatas abu yang lama. Sampai saat ini kami telah mengindetifikasikan sekitar 3.000 situs arkeologi dari masyarakat matriarkal ini yang berpusat disekitar Dewi Ibu.

Hilangnya mereka mungkin disebabkan oleh perubahan iklim yang dratis yang menyebabkan kekeringan terburuk dalam sejarah Eropa. Teori-teori lain menunjukkan orang-orang tersebar ke berbagai suku.

8. Peradaban Lembah Indus

Peradaban Lembah Indus

Waktu : 3.300 - 1.300 SM
Lokasi : Pakistan

Peradaban Lembah Indus adalah salah satu peradaban besar yang hilang yang tersebar di wilayah yang sekarang disebut Pakistan dan India Barat. Peradaban ini adalah salah satu peradaban kuno  yang paling penting. Tetapi sedikit yang diketahui tentang mereka terutama karena tidak ada yang pernah mengartikan bahasa mereka. 

Kami tahu bahwa orang-orang membangun lebih dari seratus kota dan desa, termasuk kota Harappa dan Mohenjo - Daro. Masing-masing memiliki sistem pembuangan kotoran dan sanitasi dalam ruangan sendiri. Tampaknya peradaban ini tampak kelas dan tanpa pasukan yang unggul dalam astronomi dan pertanian. Peradaban Lembah Indus juga adalah peradaban pertama yang memproduksi pakaian katun.

Peradaban Lembah Indus menghilang sejaka 4.500 tahun yang lalu dan tidak ada yang tahu tentang itu sampai reruntuhan itu digali pada tahun 1920-an. Beberapa teori berusaha menjelaskan hilangnya ini, seperti perubahan dilingkungan mereka seperti pengeringan Sungai Ghaggar Hakra, suhu yang lebih dingin dan kering. Teori lain adalah bahwa Arya menginvasi wilayah ini sekitar 1.500 SM.

7. Peradaban Minoan

Peradaban Minoan

Waktu : 3.000 - 630 SM
Lokasi : Crete

Peradaban Minon adalah peradaban besar yang menghilang secara misterius dalam daftar kami selanjutnya. Peradaban ini baru ditemukan pada awal abad ke-20 tetapi sejak itu telah digali banyak banyak petunjuk tentang peradaban yang menarik ini yang muncul selama sekitar 7.000 tahun yang lalu dan mencapai puncaknya sekitar pada 1.600 SM. Seiring berjalannya waktu, kota dan istana dibangun dan dibangun kembali menjadi semakin kompleks. Salah satunya adalah Istana Knossos. labirin yang terkait dengan legenda Raja Minos yang sekarang menjadi pusat arkeologi yang penting.

Orang-orang Minoa pertama kali berbicara bahasa yang disebut Linear A, diganti kemudian dengan linenaire B. Keduanya berdasarkan piktogram yang masih belum terpecahkan hingga hari ini. 

Dipercaya bahwa Bangsa Minoa musnah oleh letusan gunung berapi di Pulau Thera (sekarang Santorini). Ada bukti bahwa mereka akan selamat, jika tidak letusan membunuh semua tanaman hidup. Hal ini dapat menyebabkan kelaparan, merusak rumah mereka dan dimualinya kemunduran ekonomi. Hipotesis lain tentang ini adalah bahwa mereka diserang oleh Mycenaean. Peradaban Minoa adalah peradaban besar yang hilang secara misterius yang pernah ada.

6. Peradaban Maya

Peradaban Maya

Waktu : 2600 SM - 1520 SM
Lokasi : Amerika Tengah

Peradaban Maya adalah contoh klasik dari peradaban misterius yang lenyap. Monumen-monumen terbesarnya, kota-kota dan jalan-jalanya ditelan oleh hutan Amerika Tengah dan populasinya terbesar di desa-desa kecil. Bahasa dan tradisi orang Maya masih bertahan hingga hari ini, tetapi klimaks peradaban terjadi selama milenium pertama Masehi ketika arsitektur terbesar mereka dibangun dan pedesaan Yucatan menutupi area yang luas yang akan membawa hui Meksiko ke Guatemala dan Belize.

Salah satu Peradaban Terbesar Mesoamerika yang hilang secara misterius. Bangsa Maya menggunakan tulisan, matematika, mengembangkan kalender, dan teknik canggih untuk membangun piramida dan meningkatnya pertanian. 

Hilangnya peradaban yang sangat maju ini adalah salah satu debat arkeologi yang hebat. Diasumsikan bahwa pertikaian dikombinasikan dengan perubahan iklim di Yucatan sekitar tahun 900 akan melemahkan tanaman dan menciptakan kelaparan yang menyebabkan ditinggalkanya kota-kota.

5. Peradaban Mycenaean

Peradaban Mycenaean

Waktu : 1600 - 1100 SM
Lokasi : Yunani

Berbeda dengan Minoan, Peradaban Mycenaean berkembang tidak hanya melalui perdagangan tetapi juga melalui penaklukan. ke titik dimana negara mereka membentang hampir seluruh Yunani. Peradaban Mycenaean telah mengalami kekuatan mendominasi selama lima abad sebelum menghilang sekitar tahun 1100 SM. 

Beberapa mitos Yunani yang berpusat di peradaban ini seperti halnya Raja Agamemnon yang legendaris yang memimpin Yunani selama Perang Troya. Peradaban Mycenaean kaya secara budaya dan ekonomi dan telah meninggalkan banyak artefak. Tidak jelas mengapa Peradaban Besar Ini Hilang Secara Misterius, Gempa Bumi, Invasi atau pemberontakan petani mungkin menjadi penyebabnya.


4. Peradaban Olmec

Peradaban Olmec

Waktu : 1400 SM
Lokasi : Meksiko

Disana pernah berkembang peradaban pra-Columbus besar dari Olmec. Jejak peradaban pertama berawal sejak 1400 SM. Di kota San Lorenzo ada satu dari tiga pusat utama Olmec dengan Tenochtitlan dan Potrero Nueva.

Peradaban Olmec adalah pembangun utama yang ditemukan di situs ini adalah monumen besar dari kepala batu raksasa. Peradaban ini meletakkan dasar dari semua budaya Mesoamerika yang diikuti. Dipercaya bahwa Olmec adalah yang pertama mengembangkan sistem penulisan, mereka mungkin telah menemukan kompas dan kalender Mesoamerika. Mereka tahu penggunaan pertumpahan darah, melakukan pengorbanan manusiadan menemukan konsep angka nol. 

Peradaban Olmec tidak pernah ditemukan oleh para sejarawan sampai pertengahan abad ke-19. Penurunnya terjadi karena perubahan iklim yang disebabkan oleh letusan gunung berapi, gempa bumi atau praktik pertanian yang berbahaya.

3. Peradaban Nabataean

Peradaban Nabataean

Waktu : 600 SM
Lokasi : Yordania

Peradaban Nabataean berkembang di Yordania Selatan, Wilayah Kanaan dan Arabia Utara dari abad ke-6 SM. Orang-orang Semit membangun kota Petra yang mempesona, diukir ditebing batu pasir di Jordan Mountains. Kita juga tahu tentang bakat mereka di hidrolika dan sistem bendungan, kanal dan waduk yang rumit yang memungkinkan mereka tumbuh di wilayah gurun.

Tidak ada catatan tertulis yang sampai kepada kami dan kami tahu hampir tidak ada budaya mereka. Namun ini adalah peradaban yang berkembang berkat posisi geografisnya yang memungkinkan mereka untuk membuat jaringan untuk pertukaran gading, sutra, rempah-rempah, logam mulia, batu mulia, kemenyan, gula, Parfum dan obat-obatan. Tidak seperti peradaban lain pada waktu itu, orang-orang Nabataean tidak menyadari perbudakan dan masing-masing berkontribusi pada tugas-tugas kota.

Selama abad ke-4 SM, Kaum Nabataean meninggalkan Petra dan tidak ada yang tahu mengapa. Bukti arkeologis menunjukkan bahwa keberangkatan mereka tidak terburu-buru yang menunjukkan bahwa mereka tidak melarikan diri sebelum penjajah datang. Dipercaya bahwa migrasi ke utara terjadi untuk mencari pekerjaan yang lebih baik.

2. Peradaban Aksum

Peradaban Aksum

Waktu : 100 AD
Lokasi : Ethiopia

Kekaisaran Axum mulai membangun dirinya sendiri pada abad pertama Masehi di negara Ethiopia berada sekarang. Legenda mengatakan bahwa ini adalah tempat kelahiran Ratu Sheba. Aksum adalah pusat perdagangan penting dimana Gading diekspor, sumber daya, pertanian dan emas ke Kaisaran Romawi dan ke India. Peradaban Aksum adalah masyarakat yang kaya dan budaya Afrika pertama yang mengeluarkan mata uangnya sendiri yang pada saat itu tanda kekuatan besar.

Monumen-monumen yang paling khas adalah steles-nya Axum, obeligi ukuran raksasa yang memainkan peran terminal pemakaman bagi para raja dan bangsawan. Aksumit pertama menyembah banyak dewa, yang utama adalah Astar, Kemudian pada tahun 324, Raja Ezana II diubah menjadi Kristen dan menjadi Axum karena itu merupakan budaya Kristen yang sangat keras. 

Menurut legenda setempat, seorang ratu Yahudi bernama Yodit, mengalahkan Kekaisaran Aksumite dan membakar gereja dan buku. Yang lain percaya bahwa itu adalah ratu pagan Bani al-Hamwijah akan menyebabkan kemunduran kekaisaran. Teori-teori lain mengaitkan penurunan perubahan iklim dan penggunaan berlebihan tanah yang menyebabkan kelaparan. Aksum berada di urutan kedua dalam daftar Peradaban Yang Hilang Secara Misterius begitu saja.  

1. Peradaban Khmer

Peradaban Khmer

Waktu : 1000 - 1400 AD
Lokasi : Kamboja

Peradaban Khmer atau Kerajaan Khmer adalah salah satu kekaisaran yang paling kuat dan Peradaban Terbesar Yang Hilang Secara Misterius di Asia Tenggara dimana sekarang berada di Kamboja ke Laos, Thailand, Vietnam, Myamar dan Malaysia. Angkor, sebagai ibukotanya menjadi salah satu Situs Arkeologi Paling Terkenal Di Kamboja. Kerajaan ini yang mencakup hingga 1 juta orang tumbuh subur selama milenium pertama.

Bangsa Khmer menganut Agama Hindu dan Budha dan membangun kuil, menara dan bangunan canggih lainnya seperti Angkor Watt, Kuil yang didedikasikan untuk Dewa Wisnu.

Kemerosotan Kekaisaran Khmer disebabkan oleh kombinasi beberapa faktor. Meskipun sebagian besar percaya bahwa mereka diserang oleh jalan yang dibangun oleh Khmer untuk memfasilitasi transportasi barang dan pasukan di seluruh kekaisaran.

Apakah kota melewati hal-hal yang menarik atau apakah Anda ingin menambahkan sesuatu dalam daftar Peradaban Besar Yang Hilang Secara Misterius ini? Beritahu Kami dibagian komentar dibawah ini.   
   
,               

Silahkan Berlangganan Untuk Mendapat Update Terbaru Kami:

0 Response to "10 PERADABAN BESAR INI HILANG SECARA MISTERIUS"

Post a Comment